Etape Kedua ITdBI Diprediksi Sangat Ketat

Etape Kedua ITdBI Diprediksi Sangat Ketat
Ilustrasi.

jpnn.com - BANYUWANGI - Ajang balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) memasuki etape kedua pada Kamis (7/5). Pada etape pertama kemarin (6/5), pebalap Hongkong King Lok Cheung (HKSI Pro Cycling Team) menguasai hari pertama balapan yang melintasi rute rolling sepanjang 167 km bersama pebalap Tunisia Raffa Chitoui (Skydive Dubai Pro Cycling Team). Keduanya membukukan catatan waktu 3 jam, 58 menit, dan 34 detik, hanya dibedakan sangat tipis sepersekian detik.

Nah, di etape kedua hari ini bakal menempuh jarak 147,7 kilometer. Para rider ini akan melintasi jalanan di kawasan sisi Selatan dan Barat Banyuwangi. Rute ini diawali dari RTH Maron Kecamatan Genteng dan finish di Taman Blambangan. Mereka akan melintasi rute yang berdekatan dengan sejumlah destinasi wisata dan alam pedesaan.

Chairman ITdBI Guntur Priambodo mengatakan, pada etape kedua, keseruan balapan masih akan terjadi. 

"Para pebalap akan bertarung habis-habisan di setiap etape dengan speed tinggi serta full power karena rute tahun ini Tour de Banyuwangi Ijen relatif lebih pendek. Beda dengan tahun lalu yang mengandalkan ketahanan karena rute yang panjang, tahun ini mereka pasti mengeluarkan strategi hajar-hajaran di setiap etape," ujar Guntur yang juga ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Jawa Timur.

Pemimpin sementara lomba, pebalap Hongkong King Lok Cheung (HKSI Pro Cycling Team), mengatakan, dirinya akan mengoptimalkan rute non-tanjakan pada etape kedua hari ini. 

“Cuaca di Banyuwangi sangat bagus dan tidak terlalu berbeda dengan Hongkong. Saya merasa nyaman dan itu membuat saya bisa benar-benar fokus pada performa saya,” kata King Lok yang hari ini akan mengenakan yellow jersey sebagai tanda pemimpin lomba.

Ditanya tentang peluangnya menuju gelar juara IBTdI 2015, King Lok tak ingin sesumbar. Dia menyadari selisih waktu dengan para pesaing di belakangnya masih bisa dikejar. 

Apalagi, mereka masih harus menghadapi queen stage alias etape penentu, yaitu etape ketiga mendaki Gunung Ijen pada Jumat (8/5). 

BANYUWANGI - Ajang balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) memasuki etape kedua pada Kamis (7/5). Pada etape pertama kemarin (6/5),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News