Saya Hanya Penikmat Sepak Bola

Saya Hanya Penikmat Sepak Bola
Ketua Tim Transisi Kemenpora Bibit Samad Riyanto. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - MANTAN Wakil Ketua KPK Bibit Samad Riyanto saat ini menjadi didapuk menjadi ketua tim transisi sepak bola nasional. Dia bersama anggota tim lainnya diberi tugas untuk membenahi sistem persepakbolaan tanah air.

Bibit terpilih setelah 11 anggota tim transisi yang hadir pada rapat Rabu (13/5) tengah malam, sepakat menunjuk dirinya. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari seorang anggota tim transisi, Bibit didapuk sebagai ketua karena pengalamannya dan secara kesibukan tidak sesibuk yang lain. Sementara, sebagai wakil, para anggota tim menunjuk Letjen Lodewijk F Paulus yang merupakan mantan Danjen Kopassus.

Tugas tim transisi ini nantinya akan mengambil alih fungsi PSSI, kemudian memastikan Timnas tetap berjalan dan pengiriman ke even internasional tak terhenti.

Selain itu, soal Kompetisi juga menjadi tugas kerja yang harus segera dilaksanakan. Bukan hanya kompetisi profesional, tapi juga liga amatir dan kelompok umur.

Beberapa saat setelah terpilih menjadi ketua tim, Bibit menyempatkan diri sejenak berbincang dengan wartawan JPNN.com, Muhammad Amjad terkait apa yang akan dilakukannya sebagai pemimpin tim transisi.

Bapak tiba-tiba diajak masuk tim transisi dan bapak juga menjadi ketua, Bagaimana melihat kondisi ini?

Ketika saya diajak bergabung ke tim transisi untuk menangani terkait sepak bola oleh Pak Menpora, saya langsung berpikir, Artinya wah... ada masalah di sana, di sepak bola.  Karena negara memanggil, dari situ saya merasa siap.

 

MANTAN Wakil Ketua KPK Bibit Samad Riyanto saat ini menjadi didapuk menjadi ketua tim transisi sepak bola nasional. Dia bersama anggota tim lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News