Tagline Baru Kota Pahlawan, Surabaya Jadi Kota Industri Kesehatan

Tagline Baru Kota Pahlawan, Surabaya Jadi Kota Industri Kesehatan
Tagline Baru Kota Pahlawan, Surabaya Jadi Kota Industri Kesehatan

jpnn.com - KEMAJUAN sektor jasa dan perdagangan di Surabaya, Jawa Timur  dirasakan  betul oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin)  Surabaya, Widodo Suryantoro. Menurut dia, ada banyak alasan Kota  Pahlawan diserbu investor.

Widodo mengatakan, pengusaha akan melihat kesiapan kota dari sisi infrastruktur, mulai kondisi fisik jalan  sampai  tingkat  kemacetan.  

”Setelah  itu,  mereka  baru  melihat  kondisi kenyamanan  kota,  adanya fasilitas umum, dan kemudahan perizinan,” kata Widodo seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Sabtu (30/5).

Widodo menjabarkan bahwa  Pemkot  Surabaya memberikan  kemudahan mengurus  perizinan  perdagangan  dan  perindustrian  sejak  2010.  Hal  itu membuat  pertumbuhan perdagangan  dan  perindustrian   di   Surabaya membeludak.  

Per  tahun, Disperdagin rata-rata meayani  12  ribu  perizinan perdagangan. Artinya, rata-rata ada 125 perizinan baru  per  hari.  Itu  membuktikan bahwa jasa dan perdagangan di Surabaya benar-benar hidup.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menginginkan Surabaya  punya tagline baru. Dia ingin mengembangkan Surabaya sebagai industri kesehatan.

Menurut  Risma,  kini yang banyak disorot media adalah bidang pemerintahan  dan  infrastruktur. Padahal, Surabaya punya banyak  potensi  dari  segi kesehatan.

”Surabaya  punya  ahli stem cell punya ahli bayi tabung,  dan  juga  punya ahli  Parkinson.  Ini  bisa kita angkat bersama sama sehingga Surabaya punya harapan untuk tumbuh,” kata  alumnus  arsitektur Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya, tersebut. (ima/awa/jee/jpnn)


KEMAJUAN sektor jasa dan perdagangan di Surabaya, Jawa Timur  dirasakan  betul oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News