Mengajar Siswa soal Bahaya Narkoba, Gubernur Ganjar Ditanya soal Brownies Ganja

Mengajar Siswa soal Bahaya Narkoba, Gubernur Ganjar Ditanya soal Brownies Ganja
MENGAJAR : Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, ketika menyampaikan materi bahaya narkoba kepada siswa SMPN 2 Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (28/5). Foto: Pristiyono/Radar Semarang

jpnn.com - UNGARAN – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada Kamis (28/5) lalu berada di tengah-tengah pelajar SMPN 2 Ungaran, Kabupaten Semarang. Ganjar langsung masuk kelas untuk mengajar.

Materinya bukan mata pelajaran, tetapi tentang bahaya narkoba. Dengan berbahasa Jawa, gubernur yang juga kader PDI Perjuangan itu mengajar dengan pola tanya jawab dengan siswa kelas VIII dan IX.

Selama satu jam Ganjar menyampaikan pesan bahayanya mengkonsumsi narkoba. Sejumlah siswa langsung antusias untuk mengajukan pertanyaan dan berdiskusi dengan Ganjar. Apalagi, mantan anggota DPR RI itu juga memberikan hadiah berupa buku untuk yang aktif,

“Pak Gubernur, bagaimana membedakan brownies mengandung ganja?” tanya Ruliyana, siswi kelas IX di SMPN 2 Ungaran.

Ganjar justru balik bertanya ke Ruliyana karena bisa tahu ada brownies ganja. Dari pengakuan Ruliyana, ia tahu soal brownies ganja dari pemberitaan di televisi.

Ganjar selanjutnya membeberkan tentang pengaruh buruk narkoba bagi fisik dan psikis. Selain itu, penyandang gelar sarjana hukum dari Universitas Gadjah Mada (UGM) itu juga mengingatkan siswa agar mengenali tanda-tanda seorang pecandu narkoba.

Namun demikian Ganjar mengingatkan agar pecandu narkoba tidak dijauhi. Menurutnya, para pemakai narkoba justru mestinya didekati untuk diajak bertobat.

“Jika ada teman yang menjadi pengguna narkoba jangan dijauhi, tetapi diberi pencerahan tentang efek mengonsumsi narkoba. Lalu teman yang kecanduan itu diajak untuk tidak lagi mengonsumsi narkoba,” pintanya.(jpnn)

UNGARAN – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada Kamis (28/5) lalu berada di tengah-tengah pelajar SMPN 2 Ungaran, Kabupaten Semarang. Ganjar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News