Menpora Dorong Aparat Tindaklanjuti Penangkapan Mafia Bola Asal Indonesia

Menpora Dorong Aparat Tindaklanjuti Penangkapan Mafia Bola Asal Indonesia
Menpora Imam Nahrawi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - MENPORA Imam Nahrawi berharap aparat kepolisian mampu membasmi praktik mafia bola di Indonesia. Menurutnya, petunjuk untuk menyelesaikan masalah ini sudah terbuka seiring tertangkapnya mafia pengaturan skor di Singapura, dimana salah satunya adalah WNI bernama Nasiruddin.

Imam mengaku operasi yang dilakukan oleh petugas berwajib di Singapura akan menjadi pintu masuk menuju mafia di Indonesia.  "Kami berharap kepolisian Indonesia menindaklanjuti itu. Untuk mengurai benang kusut yang ada selama ini. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga mendorong terbongkarnya mafia bola di Indonesia secepatnya," katanya, Rabu (3/6) sore.

Bukan hanya kepolisian, Imam menyebut aparat hukum lainnya juga serius mendalami masalah ini. Apalagi indikasi mafia bola itu sudah ditemukan oleh tim sembilan bentukan Kemenpora di dalam negeri.

Menpora akan memberikan laporan tersebut kepada aparat yang berwenang, agar bisa langsung ditindak. Apa yang terjadi dengan penangkapan pejabat FIFA, menegaskan bahwa sepak bola tak bisa menghindari aspek hukum positif. (dkk/jpnn)

MENPORA Imam Nahrawi berharap aparat kepolisian mampu membasmi praktik mafia bola di Indonesia. Menurutnya, petunjuk untuk menyelesaikan masalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News