Jelang Pilkada, Bang Yos Akui Kekuatan BIN Masih Kurang

Jelang Pilkada, Bang Yos Akui Kekuatan BIN Masih Kurang
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 269 daerah menjadi perhatian Kepala BIN Sutiyoso.  Dia ingin melakukan penguatan personel intelijen di daerah untuk mengantisipasi kekacauan Pilkada.

Hal itu disampaikan Sutiyoso usai menghadiri paripurna DPR. Pria yang karib disapa Bang Yos itu mengaku, kekuatan BIN di daerah saat ini masih belum sesuai kebutuhan.

"Kekuatan BIN sangat jauh dari kebutuhan saat ini, apalagi untuk menghadapi Pilkada serentak 269 daerah. Anda bisa bayangkan kalau sepuluh persen kacau itu kan sangat kacau, maka itu tidak boleh terjadi," kata Bang Yos di gedung DPR Jakarta, Jumat (3/7).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berupaya mengisi daerah yang kekurangan personel intelijen. Kebijakan tersebut dilakukan karena pihaknya tak ingin kecolongan dalam pilkada nanti.

"Itu sebabnya prioritas untuk mengisi daerah-daerah ini, nah tentu ada kaitannya dengan Panglima TNI. Sumbernya bisa dari macam-macam bisa dari orang sipil bisa juga dari anggota (TNI)," jelas Bang Yos. (fat/jpnn)


JAKARTA - Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 269 daerah menjadi perhatian Kepala BIN Sutiyoso.  Dia ingin melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News