Siaga Arus Balik, ASDP Siagakan 12 Kapal Jumbo

Siaga Arus Balik, ASDP Siagakan 12 Kapal Jumbo
Siaga Arus Balik, ASDP Siagakan 12 Kapal Jumbo

jpnn.com - LOMBOK - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry menyatakan kesiapannya menyambut lonjakan penumpang arus balik lebaran 2015, yang diperkirakan akan terjadi weekend ini.

Menghadapi puncak arus balik di Lombok, PT ASDP akan mengoperasikan 12 kapal berkapasitas besar, yang akan dioperasikan dengan sistem percepatan di port time-nya.

"Artinya proses bongkar dan pemuatan penumpang dan kendaraan akan lebih cepat," ucap GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Lembar, Anton Murdianto, Rabu (22/7).

ASDP Cabang Lembar mencatat dari H-7 hingga H+2 telah menyeberangkan pemudik dari pulau Bali ke Pulau Lombok sebanyak 43.805 penumpang, 10.994 kendaraan roda dua dan 3.951 kendaraaan roda empat.

Sementara pada H+3, kata Anton, tidak terjadi peningkatan yang cukup signifikan pada produksi arus balik di Pelabuhan Lembar. Hanya terdapat kenaikan jumlah penumpang sebesar 2 persen dibandingkan hari sebelumnya atau H+2.
  
"Justru kenaikan yang tidak signifikan ini membuat kami tetap waspada di pekan ini, terutama menghadapi prediksi puncak di hari Sabtu dan Minggu. Untuk itu, kami telah menyiagakan petugas dan fasilitas pendukung lainnya," tandas Anton. (chi/jpnn)


LOMBOK - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry menyatakan kesiapannya menyambut lonjakan penumpang arus balik lebaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News