KPUD Labuan Bajo Diyakini Punya Pertimbangan Khusus

KPUD Labuan Bajo Diyakini Punya Pertimbangan Khusus
Foto ilustrasi.dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ida Budhiati meyakini, KPUD Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki pertimbangan yang dapat dipertanggungjawabkan, terkait alasan menerima pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah yang sebelumnya telah ditolak.  

“KPU tentu mempunyai alasan-alasan yang bisa  dipertanggungjawabkan untuk mempertimbangkan menerima atau tidak menerima keterlambatan paslon yang hadir ke kantor KPU untuk melakukan pendaftaran,” ujar Ida, Rabu (29/7).

Meski begitu Ida mengaku, pihak yang paling berkompeten menjelaskan kronologis peristiwa yang terjadi di Manggarai Barat adalah KPUD setempat.

Sebagaimana diketahui, suasana di sekitar gedung KPUD Manggarai Barat memanas, setelah penyelenggara pemilu setempat menolak pendaftaran salah satu pasangan bakal calon. Disebut-sebut pendaftaran ditolak karena ditemukan adanya dukungan ganda salah satu partai politik. Akibat penolakan, sekelompok massa melakukan pengrusakan terhadap gedung KPUD, Selasa (28/7) kemarin.

Karena situasi yang terus memanas hingga Selasa malam, KPUD setempat akhirnya menerima pendaftaran pasangan bakal calon yang dimaksud.

“Tentu yang paling kompeten menjelaskan secara detail adalah KPU setempat. Jadi mesti dikonfirmasi itu kronologi detailnya seperti apa,” ujar Ida.(gir/jpnn)

 


JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ida Budhiati meyakini, KPUD Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News