Keren, Bajaj Bakal Bisa Dipesan Lewat Online

Keren, Bajaj Bakal Bisa Dipesan Lewat Online
Keren, Bajaj Bakal Bisa Dipesan Lewat Online

jpnn.com - JAKARTA - DPD Organda DKI Jakarta akan membuat layanan bajaj dengan sistem online. Ketua DPD Organda Jakarta Shafruhan Sinungan mengatakan, sistem itu dibuat untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan bajaj. 

"Iya betul (ada bajaj online). Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan bajaj, misalnya mempercepat layanan dan memberikan kepuasan," kata Shafruhan kepada wartawan, Rabu (19/8).

Ia menjelaskan, perkembangan teknologi harus dimanfaatkan oleh bajaj. ‎Layanan bajaj dengan sistem online hanya berlaku untuk bajaj berwarna biru yang berbahan bakar gas. Sebab, bajaj itu lebih ramah lingkungan. Shafruhan mengatakan, bajaj online tidak hanya menyediakan jasa transportasi, tapi juga pengiriman barang ke wilayah Jakarta.

Menurut Shafruhan, sistem pemesanan bajaj juga melalui aplikasi Bajaj Online App. Aplikasi itu bisa diunduh para pengguna ponsel Android. Namun, sambung dia, untuk tarifnya belum bisa ditentukan saat memesan layanan bajaj online seperti Go-Jek.
Tarif ditentukan lewat negosiasi antara penumpang dan pengemudi di lokasi.

Shafruhan mengatakan, layanan bajaj online akan diluncurkan secara resmi pekan depan. Hanya saja, Ia enggan menyebutkan tanggal pastinya. Sebab, masih mempersiapkannya dengan tim bajaj. 

Meski belum diluncurkan secara resmi, namun Shafruhan menyebut sudah banyak yang mulai beroperasi. Ia pun yakin layanan Bajaj dengan sistem online itu akan disambut baik oleh masyarakat Jakarta dan Pemprov. "Sudah beroperasi sekitar Jakarta," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - DPD Organda DKI Jakarta akan membuat layanan bajaj dengan sistem online. Ketua DPD Organda Jakarta Shafruhan Sinungan mengatakan, sistem


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News