Pemkab Tangerang Ancam Hentikan Pasokan, Ahok Cuek

Pemkab Tangerang Ancam Hentikan Pasokan, Ahok Cuek
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak gentar menghadapi ancaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang yang akan menghentikan pasokan air untuk ibu kota.

"Kami masih pakai sungai-sungai," kata pria yang karib disapa Ahok tersebut di Pasar Manggis, Jakarta, Rabu (19/8).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, Balai Besar Wialayah Sungai Ciliwung Cisadane akan melakukan perbaikan terhadap Bendung Pasar Baru atau Pintu Air 10.

"Hari ini janji dari Pak Iskandar (Kepala Balai Besar Wilay‎ah Sungai Ciliwung Cisadane) akan perbaiki Pintu 10 karena bocor. Sudah kemarau, Anda biar bocor, airnya tidak cukup," tandas Ahok.

Seperti diberitakan, wilayah Tangerang sedang dilanda krisis air. Warga harus membeli air isi ulang untuk mandi, mencuci, dan memasak. Selain kemarau, penyebab lain ialah bocornya tanggul di Jembatan Sepuluh.

Pemkab Tangerang meminta pemerintah pusat memperbaiki tanggul. Kalau tidak, Pemkab Tangerang mengancam akan menghentikan pasokan air untuk Jakarta. ‎(gil/jpnn)

 

 


JAKARTA - ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak gentar menghadapi ancaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang yang akan menghentikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News