Ahok Klaim Sungai di Jakarta Bebas Sampah

Ahok Klaim Sungai di Jakarta Bebas Sampah
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, hampir semua sungai di ibu kota bersih dari sampah. Hal itu tak lepas dari kebijakan Pemprov DKI yang menempatkan petugas untuk menjaga kebersihan sungai.

"‎Kami taruh petugas, enggak kerjasama swasta lagi. Ada perahu petugas yang akan terus mungutin sampah dan kami monitor dengan CCTV," kata pria yang karib disapa Ahok itu dalam pertemuan di kantor Menko Kemaritiman, Jakarta, Rabu (19/8).

‎Bahkan, Ahok memamerkan kondisi Sungai Ciliwung yang berada di daerah Kopassus dan Kodam Jaya. Menurut Ahok, dasar Sungai Ciliwung bisa terlihat. Tidak hanya itu, sungai bisa dibuat memancing.

"Sampai kemarin bikin festival. Ini udah betul-betul bersih," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok pun memiliki rencana menjadikan Sungai Ciliwung sebagai tempat wisata. Ia mengungkapkan, banyak situs-situs sejarah di sana. Tidak hanya itu, flora dan fauna di Ciliwung juga bagus.

"Nah, itu (menjadikan Sungai Ciliwung sebagai tempat wisata) yang akan kami lakukan," tandas suami Veronica Tan itu. (gil/jpnn)

 

 


JAKARTA - ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, hampir semua sungai di ibu kota bersih dari sampah. Hal itu tak lepas dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News