Indonesia Fokus Ungkap Penculik Dua WNI

Indonesia Fokus Ungkap Penculik Dua WNI
Menteri Luar Negeri RI, Retno LP. Marsudi. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Menteri Luar Negeri RI, Retno LP. Marsudi mengatakan setelah dua warga negara Indonesia (WNI) dibebaskan oleh Tentara Papua Nugini (PNG), kini pemerintah Indonesia fokus untuk mengungkap pelaku penyanderaan kedua WNI tersebut.

“Kita sedang menyelidiki lebih lanjut para pelaku bersenjata tersebut,” kata Retno di Kantor Kemenlu I, Jakarta, Jumat (18/9).

Menurut Retno, ada indikasi kelompok penculik berafiliasi dengan kelompok yang menyuarakan pelanggaran HAM di Papua. Namun, Retno mengkritik keras para pelaku yang melakukan penyanderaan itu.

“Ini kriminal yang tidak berprikemanusiaan,” tegas Retno.

Untuk itu, pihaknya akan mendalami siapa yang bertanggung jawab dalam kasus ini. Informasi sementara, menurut Retno, adalah kelompok yang bersenjata afiliasi dengan kelompok yang menyuarakan adanya pelanggaran HAM di Papua.

“Tapi mereka ini ingin tunjukkan kepada dunia adanya pelanggaran HAM oleh kelompok itu. Kami berharap pelaku ditemukan,” tegas Retno.(flo/jpnn)


JAKARTA -  Menteri Luar Negeri RI, Retno LP. Marsudi mengatakan setelah dua warga negara Indonesia (WNI) dibebaskan oleh Tentara Papua Nugini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News