Ketua DPR: Alhamdulillah, 2 WNI Bebas

Ketua DPR: Alhamdulillah, 2 WNI Bebas
Ketua DPR RI Setya Novanto. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR RI Setya Novanto langsung merespon kabar telah dibebaskannya dua WNI, Sudirman dan Badar oleh angkatan bersenjata Papua Nugini (PNG) dari tangan Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada Kamis malam.

“Alhamdulillah.. alhamdulillah.. 2 WNI kita, Sudirman dan Badar akhirnya dapat di bebaskan melalui sebuah operasi khusus," kata Novanto dalam keterangannya di gedung DPR Jakarta, Jumat (18/9).

Politikus Golkar itu menilai keberhasilan pembebasan dua WNI tidak terlepas dari langkah cepat Presiden Joko Widodo yang menelepon langsung Perdana Menteri Papua Peter Oneil, untuk meminta bantuan dan upaya pembebasan.

“Saya juga sangat mengapresiasi sikap Pemerintah dalam hal ini TNI dan Polri juga sangat tanggap dan sigap  dengan membentuk pasukan penyelamatan khusus yang langsung "stand by" di perbatasan antara Indonesia dengan Papua Nugini," jelasnya.

Dikabarkan Sudirman dan Badar berhasil diselematkan pihak keamanan negara Papua Nugini, dan saat ini tengah diantar kembali ke Indonesia oleh Pemerintah dan pihak keamanan Papua Nugini.

Respon cepat Pemerintah Papua Nugini ini menurut Novanto, tentunya akan di apresiasi oleh Pemerintah Indonesia, dengan meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara, baik disektor keamanan dan pertahanan, ekonomi, pariwisata dan sektor lainnya.

“Sebagai Rakyat Indonesia dan Ketua DPR RI, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Papua Nugini, yang telah membantu membebaskan 2 rakyat Indonesia dari pihak OPM, yang menahan dan menyandera sejak beberapa hari lalu," pungkasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPR RI Setya Novanto langsung merespon kabar telah dibebaskannya dua WNI, Sudirman dan Badar oleh angkatan bersenjata Papua Nugini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News