Ingin BW Tak Pimpin KPK? Oh Tidak Begitu!

Ingin BW Tak Pimpin KPK? Oh Tidak Begitu!
Wakil Ketua Nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto. FOTO: Indo Pos

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri membantah penyidikan kasus dugaan memerintahkan kesaksian palsu persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalteng di Mahkamah Konstitusi 2010, yang menjerat Bambang Widjojanto (BW) bermuatan politis.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Badan Reserse Brigadir Jenderal Bambang Waskito membantah penyidikan kasus ini hanya agar BW tak menjabat sebagai pimpinan lembaga antirasuah itu lagi. "Oh tidak begitu," tegas Bambang, Jumat (18/9).

Dia mengatakan, apa yang dilakukan murni penegakan hukum. Lihat saja, kata dia, sudah ada rekan BW, Zulfahmi yang divonis bersalah dalam kasus yang sama. "Kan bisa dilihat ada anggotanya yang sudah divonis," beber mantan Kapolwil Bogor, Jawa Barat, itu.

Alat bukti itu, kata dia, juga sudah melekat di perkara yang sama untuk terdakwa Zulfahmi yang sudah divonis Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Karenanya, ia pun tak mau berspekulasi apakah BW nanti akan divonis bersalah atau tidak. "Tidak tahu, itu nanti di sana (pengadilan yang memutuskan)," ujar mantan Kapolrestro Jakarta Barat ini.(boy/jpnn)


JAKARTA - Mabes Polri membantah penyidikan kasus dugaan memerintahkan kesaksian palsu persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalteng di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News