Inilah Alasan Tim Layar Kepri Optimis Lolos Ke PON 2016

Inilah Alasan Tim Layar Kepri Optimis Lolos Ke PON 2016
Tim Layar Keori sedang berlatih, kemarin. Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Dunia olahraga Kepri sedang memasuki tahap-tahap krusial, pasalnya sejumlah cabang-cabang olahraga (cabor) akan menghadapi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dalam waktu dekat ini agar bisa lolos ke PON 2016 di Jawa Barat.

Salah satu penyumbang medali emas rutin bagi Kepri, cabor layar akan berjuang di Pra-PON layar di Indramayu, Jawa Barat, mulai 2 Oktober nanti.

"Kami akan berangkat Sabtu (26/9) ini dengan target meloloskan 13 atlet kami," kata Weng Syamsi, pelatih tim layar Kepri.

Persiapannya sudah oke sehingga membuat Weng sangat yakin akan bisa mengulang prestasi yang sama seperti sebelumnya."Mohon doa masyarakat Kepri untuk yang terbaik," katanya.

Sedangkan cabor tinju akan memulai petualangannya pada ajang Pra-PON tinju yang akan digelar di Kepri Mall, Batam, 29 September nanti. Ada 11 petinju yang dikirim dengan harapan setengahnya bisa lolos menuju PON 2016.

"Ada 11 petinju yang akan dikirim ke Pra PON nanti, dimana ada delapan petinju pria dan 3 petinju wanita," ujar pelatih tim Kepri, Erzon.

Erzon sangat mewaspadai kekuatan petinju dari Sumatera Utara, Riau, dan Sumatera Barat."Mereka sangat kuat, namun kami akan berusaha maksimal paling tidak bisa merebut tiga emas di Pra-PON," katanya.

Cabor beladiri judo juga tengah mempersiapkan diri menghadapi rentetan turnamen untuk mencari koefisien poin yang cukup untuk lolos ke PON 2016

BATAM - Dunia olahraga Kepri sedang memasuki tahap-tahap krusial, pasalnya sejumlah cabang-cabang olahraga (cabor) akan menghadapi Pra Pekan Olahraga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News