Bengkel Terbesar Garuda Indonesia Resmi Beroperasi

Bengkel Terbesar Garuda Indonesia Resmi Beroperasi
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG - PT Garuda Indonesia telah meresmikan hanggar keempat atau bengkel pesawat terbarunya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (28/9).

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo menuturkan hanggar keempat akan dioperasikan secara bertahap. Ditargetkan bengkel yang akan dioperasikan oleh PT Garuda Maintanance Facilities (GMF) ini bisa berkapasitas penuh tiga tahun mendatang.

“Ini (hanggar empat) akan mencapai kapasitas penuh di tahun 2018,” ucap Arif.

Mantan dirut Citilink ini menambahkan, bengkel pesawat terbesar di dunia ini nantinya bisa menampung pesawat narrow body sebanyak 16 pesawat.

Adapun pengerjaan perawatan pesawat meliputi perawatan ringan, berat, modifikasi interior pesawat, pengecetan pesawat dan perawatan lainnya. Sementara investasi yang digelontorkan maskapai pelat merah ini untuk membangun hanggar yakni sebesar USD45 miliar.

“Ada pengecekan pesawat juga nanti, seperti layaknya bengkel lainnya, hanya ini pesawat,” tandas pria berkacamata ini.(chi/jpnn)


TANGERANG - PT Garuda Indonesia telah meresmikan hanggar keempat atau bengkel pesawat terbarunya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (28/9).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News