BURSA KERJA! Sembilan Perusahaan Membuka Lowongan

BURSA KERJA! Sembilan Perusahaan Membuka Lowongan
Bursa kerja di Kampus Politeknik Negeri Balikpapan. Foto: Kaltim Post/JPG

jpnn.com - BALIKPAPAN - Di tengah kondisi ekonomi yang sedang terpuruk, Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) menggelar job fair di kampus Km 8, Balikpapan, Rabu (30/9).

Ketua Panitia Job Fair Basri Dahlan mengungkapkan, bursa kerja yang digelar di halaman kampus ini merupakan yang pertama kali.

Acara yang mendatangkan berbagai perusahaan ini menyikapi atas minimnya bursa kerja. Terlebih banyak perusahaan yang melakukan pengurangan karyawan.

Ia membeberkan, tahun lalu ada sekitar 20 perusahaan yang datang ke Poltekba jelang akhir tahun. Biasanya mereka menawarkan pekerjaan bagi mahasiswa yang hendak lulus.

Namun tahun ini menurun drastis, hanya berkisar tujuh perusahaan. “Maka tak ada pilihan lain, selain mendatangkan perusahaan di job fair,” katanya.

Harus diakui tahun ini tingkat pengangguran bakal meningkat. Itu berkaca dari minimnya lowongan pekerjaan. Tahun lalu, di Poltekba sekitar 80 persen mahasiswa yang akan lulus sudah terserap dalam dunia kerja.

“Kalau tahun ini kami belum tahu. Semoga job fair sehari ini bisa membantu mendapat pekerjaan di tengah situasi ekonomi tak menentu,” harapnya.

Dikatakan, animo pengunjung yang datang ke job fair cukup tinggi. Setidaknya ada 200-an orang yang mendaftar. Mereka mayoritas mahasiswa maupun alumnus Poltkeba. Sisanya dari kalangan umum.

BALIKPAPAN - Di tengah kondisi ekonomi yang sedang terpuruk, Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) menggelar job fair di kampus Km 8, Balikpapan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News