Bukan untuk Pamer, Beginilah Cara Ahok Menginspirasi Masyarakat

Bukan untuk Pamer, Beginilah Cara Ahok Menginspirasi Masyarakat
Basuki Tjahaja Purnama‎. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama‎ meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Cililitan, Jakarta, Kamis (22/10).

Pada kesempatan itu, Ahok mencoba menginspirasi masyarakat maupun anak-anak dengan menceritakan pengalamannya pada saat menjadi Bupati Belitung Timur. 

Ahok, sapaan Basuki, mendapatkan pujian dari almamaternya karena berhasil menjadi bupati. Ahok yang merupakan alumni  Universitas Trisaksi berhasil lulus dari jurusan Teknik Geologi dengan nilai memuaskan. 

Ahok pun kemudian meminta dukungan Universitas Trisakti agar memberikan beasiswa kepada anak-anak pintar dari kampung-kampung. 

"Kasih beasiswa dong ke kampung-kampung," pinta Ahok saat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Cililitan, Jakarta, Kamis (22/10).

Permintaan Ahok ditanggapi positif oleh pihak kampus. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi suami Veronica Tan itu. Ahok harus menanggung penuh biaya hidup anak-anak yang mendapat beasiswa.

Ahok setuju dengan persyaratan itu. Akhirnya, ada empat anak yang mendapat beasiswa pendidikan S-1 di Universitas Trisakti. Salah satunya adalah seorang siswi yang mendapat tawaran dari Ahok untuk masuk jurusan Teknik Geologi. 

Empat anak Belitung Timur yang mendapat beasiswa itu lulus dengan pr‎edikat cum laude. IPK mereka 3,8-3,9. Ahok membandingkannya dengan IPK yang didapatkannya pada saat lulus kuliah.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama‎ meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Cililitan, Jakarta, Kamis (22/10). Pada kesempatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News