Wow... Puluhan Senpi Ilegal Masih Beredar di Masyarakat

Wow... Puluhan Senpi Ilegal Masih Beredar di Masyarakat
senjata api. ilustrasi

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Aparat Korem 043/Garuda Hitam, Lampung terus mengimbau agar masyarakat yang masih menyimpan senjata api (senpi) untuk segera menyerahkan kepada aparat berwajib. Berdasarkan catatan mereka, ternyata masih ada puluhan senjata yang diduga dimiliki masyarakat.

Kepala Penerangan Korem 043/Gatam Mayor Inf. C.H. Prabowo mengatakan, masyarakat berencana menyerahkan senpi tersebut ke korem. ’’Untuk jumlah pastinya, belum diketahui,” kata dia. 

Dilanjutkan, Korem 043/Gatam masih menunggu penyerahan senjata dari masyarakat. Bagi yang menyerahkan secara sukarela tidak akan diproses secara hukum. ’’Masyarakat yang hendak menyerahkan senpi, di antaranya berasal dari Lampung Barat, Tulangbawang, Mesuji, dan Lampung Timur. Juga dari kabupaten lainnya,” sebut dia. 

Lebih jauh Prabowo mengatakan, sebanyak 96 senpi yang diamankan, belum diserahkan ke Polda Lampung. Rencananya, dilakukan bersamaan dengan penyerahan senpi lainnya. 

”Kapan dan waktunya, nanti kawan-kawan dikabari. Rencananya, dalam waktu dekat masyarakat akan menyerahkan senpi tersebut,” ujarnya.  

Diketahui, 96 unit senpi ilegal berbagai jenis diamankan jajaran Korem 043/Gatam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada). 

Ini hasil kerja jajaran Kodim di wilayah Lampung mulai 10 September-20 November lalu. Mereka membujuk dan mengajak masyarakat agar menyerahkan sukarela dengan catatan warga yang menyerahkan tidak akan diproses secara hukum. 

Senpi tersebut tediri dari 17 pucuk senapan laras panjang, 77 pucuk senpi rakitan, satu pucuk rakitan pistol FN dan sebuah senjata api laras panjang jenis SSI V2 dan 52 butir amunisi campuran berbagai jenis. Khusus untuk senpi jenis SSI V2, diduga merupakan milik anggota Sabhara Polres Waykanan yang hilang ketika dibegal. 

BANDARLAMPUNG – Aparat Korem 043/Garuda Hitam, Lampung terus mengimbau agar masyarakat yang masih menyimpan senjata api (senpi) untuk segera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News