Senator asal Riau: Tindakan Oknum HMI Makassar Seperti Preman, Mau Kongres apa Perang?

Senator asal Riau: Tindakan Oknum HMI Makassar Seperti Preman, Mau Kongres apa Perang?
Oknum Kader HMI yang melakukan tindakan rusuh/ Dok Riau Pos

jpnn.com - PEKANBARU- Tindakan anarkistis oknum kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) asal Makassar saat mengikuti Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke XXIX di Kota Pekanbaru, mendapat kritikan keras dari warga Riau yang tak nyaman.

Salah satunya adalah senator asal Riau, Intsiawati Ayus, yang mengutuk keras aksi-aksi premanisme yang dilakukan oknum mahasiwa HMI yang diketahui berasal dari Makassar.

"Kekerasan yang dilakukan mahasiswa HMI Makassar, saya kutuk. Ini benar-benar tindakan seorang preman bukan orang yang terpelajar," ujar Intsiawati Ayus kepada Riau Pos (grup JPNN), Senin (23/11) malam.

Menurutnya, kericuhan yang terjadi tidak lepas dari tanggung jawab panitia pelaksana dan para senior HMI asal Daerah masing-masing hadir. Karena ribuan mahasiswa HMI Makassar yang datang, turut membawa senjata tajam.

"Tanah melayu itu damai dan terbuka untuk tamu. Sekarang justru dilukai. Mereka mau perang apa kongres? silahkan angkat kaki dari sini kalau mau berbuat rusuh,''tanya wanita yang akrab disapa Iin tersebut dengan suara keras.

Dia juga berpesan bagi organisasi lain yang ada di Riau, untuk tidak merugikan pihak lain dalam menyelenggarakan acara. Terlebih bagi mahasiswa, agar kedepannya lebih selektif untuk memilih Organisasi yang tepat dan bermanfaat. (luk/dkk)


PEKANBARU- Tindakan anarkistis oknum kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) asal Makassar saat mengikuti Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News