Demi Inspirasi, ke Mana-Mana Tenteng Speaker Mini

Demi Inspirasi, ke Mana-Mana Tenteng Speaker Mini
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kanan) bersama Ketua DPD PDIP Kaltara, Jhonny L Impang (kiri). Hasto terlihat menggenggam iPhone 6 Plus dan membawa Bose Soundlink Mini. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.Com

jpnn.com - ADA yang berbeda pada penampilan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto akhir-akhir ini. Orang dekat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu sedang gandrung dengan teknologi audio.

Kegemarannya saat ini adalah mendengarkan lagu dari smartphone yang terkoneksi melalui bluetooth ke sebuah mini speaker. Koleksi lagu-lagu kegemaran Hasto tersimpan di iPhone 6 Plus. Sedangkan untuk pengeras suara, pilihannya jatuh ke Bose Soundlink Mini.

Hasto mengatakan, urusan partai memang membuatnya sibuk. Tapi, ia mendapat saran dari Ketua DPP PDIP bidang Ekonomi Kreatif, Prananda Prabowo.

Putra Megawati Soekarnoputri yang lebih akrab disapa dengan nama Mas Nanan itu menyarankan ke Hasto agar sering-sering mendengarkan musik. “Saya tergugah dengan nasihat Mas Nanan  agar hidup jangan kering. Saya memilih mendengarkan lagu. Mendengar lagu membuat saya menjadi energik,” katanya.

Hasto pun tak mensia-siakan nasihat Nanan. Terlebih, pria asal Yogyakarta itu sedari muda memang menyukai musik. Karenanya mendengarkan musik pun bukan hanya untuk relaksasi, tapi juga romantisme masa lalu.

Misalnya, Hasto menyukai lagu 'It Must Have Been Love' milik duo asal Swedia, Roxette.  Baginya, ada kisah tersendiri tentang lagu yang populer di penghujung era 1980-an dan kian meledak saat menjadi soundtrack film Pretty Woman di awal 1990-an itu.

“Ada kisahnya saat di Malioboro. Setiap lagu yang kita sukai tentunya ada kisahnya,” tutur bekas ketua senat mahasiswa di Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada itu.

Saat SMP pun Hasto gandrung pada lagu-lagu slow rock milik Scorpions. Namun, band favoritnya adalah Michael Learns to Rock (MLTR). Lagu berjudul That’s Why You Go Away adalah karya MLTR yang paling disukai Hasto.

ADA yang berbeda pada penampilan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto akhir-akhir ini. Orang dekat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News