Empat Pengawal Bersenjata Lengkap dan Berpeluru Tajam di Setiap Kendaraan

Untuk Kawal Logistik Pilkada

Empat Pengawal Bersenjata Lengkap dan Berpeluru Tajam di Setiap Kendaraan
ilustrasi polisi pengamanan Pilkada/ Dok JPNN

jpnn.com - SAMPIT– Pengiriman Logistik Pemilu ke daerah untuk wilayah Kabupaten Kota Waringin Timur dipastikan akan dikawal dengan maksimal. Aparat bersenjata lengkap dengan jumlah yang banyak, akan berada di setiap kendaraan pengiriman logistik.

Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan menjelaskan pihaknya akan mengawal ketat distribusi logistik sampai ke Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK).

"Dalam setiap kendaraan minimal empat personel bersenjata lengkap dan berpeluru tajam akan disiapkan," katanya, kemarin kepada Radar Sampit (grup JPNN)

Sejatinya, proses pengamanan logistik pilkada telah dilakukan jauh-jauh hari. Mulai dari pengambilan dari percetakan, hingga proses penyortiran dan pelipatan kertas suara. 

"Kami bahkan menyiagakan 30 personel bersenjata lengkap saat proses penyortiran di Tenis Indor Sampit," jelasnya.

Tak hanya itu, kepolisian juga akan terlibat dalam pengamanan materi logistik agar sampai tujuan tidak rusak. Misalnya, dalam penyaluran logistik pilkada ke zona merah atau rawan secara geografis, akan disiapkan pelampung dan plastik pengaman. (oes/ign/dkk/jpnn)


SAMPIT– Pengiriman Logistik Pemilu ke daerah untuk wilayah Kabupaten Kota Waringin Timur dipastikan akan dikawal dengan maksimal. Aparat bersenjata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News