Ayo Siapa Mau Tantang Pangdam? Dia Juara Masak Nasi Goreng

Ayo Siapa Mau Tantang Pangdam? Dia Juara Masak Nasi Goreng
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi saat unjuk kebolehan memasak nasi goreng. FOTO: jawa pos

jpnn.com - SURABAYA - Sejumlah kegiatan dihelat jelang Hari Juang Kartika pada 15 Desember dan HUT ke-67 di Markas Kodam V/Brawijaya. Sepuluh kontes digelar selama lima hari mulai kemarin (2/12) hingga Minggu (6/12) di lapangan upacara makodam.

Lomba-lomba yang diadakan, antara lain, memasak nasi goreng dan bela diri militer yongmoodo. Ada juga kolone senapan, matematika bela negara, dan kontes batu akik. Selain itu, ada kontes burung berkicau, zumba party, dan slalom tes. 

''Kami rangkai peringatan Hari Juang Kartika atau Hari Infanteri Dan HUT Kodam V/Brawijaya untuk kebersamaan rakyat dan TNI/Polri,'' tegas Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi di sela-sela kontes memasak nasi goreng. 

Mantan gubernur Akademi Militer Magelang itu meninjau stan bazar dan lomba memasak nasi goreng di lapangan apel. 

''Kalau tidak ada istri di rumah, saya biasa memasak sendiri. Begini jadi ingat saat pendidikan di Bukit Tidar (Akmil Magelang),'' kenang perwira tinggi TNI bintang dua asal Boyolali itu setelah menyelesaikan masakan. 

Saat pengumuman penilaian juri, chef hotel berbintang Surabaya Sumardi pun merebut posisi pertama kontes memasak. Disusul wakil media dan pamen kodam. (sep/oni/mas)


SURABAYA - Sejumlah kegiatan dihelat jelang Hari Juang Kartika pada 15 Desember dan HUT ke-67 di Markas Kodam V/Brawijaya. Sepuluh kontes digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News