Simpan Ganja di Anus, WNA Inggris Dibekuk

Simpan Ganja di Anus, WNA Inggris Dibekuk
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - DENPASAR – Liburan kali kedua Stephen Russell Hakes (58) ke Bali harus berakhir dengan kisah sedih. Pria berkebangsaan Inggris itu hanya bisa menundukkan kepala saat jumpa pers digelar di lantai tiga gedung Bea dan Cukai Ngurah Rai, seperti dilansir Bali Express (Grup JPNN).

Meski telah mengenakan penutup wajah dan kaca mata hitam, pria kelahiran Watford, 26 Desember 1958, itu tetap berusaha menghindari kamera. Hal serupa dilakukan Ye Sin Jhih, 31, seorang mahasiswa asal Taiwan.

Petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali meringkus sang kakek beberapa saat setelah pesawat Air Asia FD 396 rute Don Mueang, Nepal-Denpasar yang ditumpanginya mendarat sekitar pukul 12.00, Sabtu (9/1) lalu.

Gerak-gerik mencurigakan yang ditunjukkan pelaku saat melewati koridor kedatangan, pemeriksaan imigrasi, dan pemeriksaan di customs area menurut Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Ngurah Rai, Tuban Budi Harjanto menjadi alasan kuat bagi pihaknya untuk melakukan pemeriksaan intensif.

Menurut Budi Harjanto, sebenarnya pada prosedur pemeriksaan menggunakan X-ray pelaku bebas. Namun, petugas tak serta merta melepas pelaku. Benar saja, saat pemeriksaan badan dilakukan di ruang pemeriksaan Bea dan Cukai Terminal Kedatangan Internasional Ngurah Rai, pelaku tak berkutik saat petugas menemukan benda mencurigakan terselip di bagian anusnya. Benda mencurigakan itu berupa bungkusan plastik bening berisi potongan tanaman warna cokelat.

Narcotic test menunjukkan bahwa potongan-potongan tanaman itu terindikasi sebagai sediaan narkotika jenis ganja.

“Pelaku tak pakai celana dalam. Jadi, dengan mudah dia memindahkan ganja seberat 3 gram bruto dari saku celananya ke bagian belakang atau anus,” sambung Kasubdit II Narkoba Polda Bali AKPB Jony Lay.

AKBP Jony menjelaskan, pada malam terakhir sebelum pelaku sampai di Bali, yakni Jumat (8/1) Stephen Russell Hakes datang ke bar dan mendapatkan klip ganja tersebut dari salah seorang sahabatnya.

DENPASAR – Liburan kali kedua Stephen Russell Hakes (58) ke Bali harus berakhir dengan kisah sedih. Pria berkebangsaan Inggris itu hanya bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News