Mei 2016, Perluasan Terminal 3 Bandara Soetta Ditargetkan Selesai

Mei 2016, Perluasan Terminal 3 Bandara Soetta Ditargetkan Selesai
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANGERANG - PT Angkasa Pura (AP) II targetkan perluasan pembangunan Terminal 3 Ultimate tahap I rampung pada Mei 2016. Direktur Utama PT AP II Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan terminal 3 diperlukan mengingat kapasitas di Bandara Soekarno Hatta sudah begitu padat.

"Kapasitas saat ini sekitar 22 juta penumpang, yang datang ke bandara tiga kali lipatnya, kan begitu sesak. Ibaratnya satu rumah seharusnya untuk satu keluarga, tapi ini ada tiga keluarga di dalam rumah itu, karenanya kami bangun dengan kapasitas 25 juta penumpang," ujar Budi di Terminal 3, Tangerang, Rabu (27/1).

Nantinya, terminal 3 akan digunakan untuk penerbangan Internasional, baik kedatangan maupun keberangkatan. Perseroan juga akan membuat fasilitas terminal 3 lebih lengkap dari sebelumnya.

"Selain bisa menampung lebih banyak penumpang. Kelebihan lain Terminal 3 fasilitas lengkap. Kami siapkan hotel dan komersial yang bagus di sana," papar Budi.

Terminal 3 ini, sambung Budi, juga akan terintegrasi dengan moda kereta api. "Tahap II kami inginkan KA juga sudah selesai membangun jalur, kalau gak bisa mungkin bulan Februari 2017," tandas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)

TANGERANG - PT Angkasa Pura (AP) II targetkan perluasan pembangunan Terminal 3 Ultimate tahap I rampung pada Mei 2016. Direktur Utama PT AP II Budi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News