Setya Novanto Ngaku Sakit, Kejagung: Tidak Ada Surat Keterangan Dokter

Setya Novanto Ngaku Sakit, Kejagung: Tidak Ada Surat Keterangan Dokter
Setya Novanto. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Politikus Golkar, Setya Novanto meminta Kejaksaan Agung agar menunda pemanggilannya sebagai saksi atas kasus papa minta saham selama dua minggu. Pria yang disapa Setnov itu, mengaku tengah dalam keadaan tidak fit.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Amir Yanto mengatakan bahwa Setnov sudah melayangkan surat keterangan sakit kepada Korps Adhiyaksa.

“Pak Setya Novanto tadi mengirim surat yang ditandatangani sendiri dalam surat itu. Dia memberitahukan bahwa belum bisa hadir. Ini alasan menyangkut kesehatan. Jadi meminta untuk ditunda dua minggu,” kata Amir, Rabu (27/1).

‎Namun, Amir mengatakan, Setnov tidak melampirkan surat keterangan dokter untuk membuktikan bahwa dirinya benar dalam keadaan sakit. Kendati begitu, menurut Amir, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan tim penyelidik apakah akan mengabulkan permintaan Setnov atau tidak.

“Tidak (ada surat dokter, red), hanya mengatakan kondisi kesehatan.‎ Nanti kita bahas tim, apa perlu kita kabulkan atau kita menunggu dua minggu atau cukup seminggu,” terangnya.

Sebelumnya diketahui, Setya Novanto mangkir‎ sebanyak dua kali dari panggilan Kejagung. Pemanggilan pertama dan kedua Setnov tak menggubris panggilan tersebut bahkan tanpa alasan yang jelas. 

‎Mengenai apakah akan dilakukan pemanggilan paksa jika masih mangkir pada pemanggilan berikutnya, belum ada satupun pihak Kejagung yang bisa memastikannya.(Mg4/jpnn)


JAKARTA – Politikus Golkar, Setya Novanto meminta Kejaksaan Agung agar menunda pemanggilannya sebagai saksi atas kasus papa minta saham selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News