Penguatan Stok Beras di DKI, PT Food Station Jalin Kerja Sama dengan Perum Bulog

Penguatan Stok Beras di DKI, PT Food Station Jalin Kerja Sama dengan Perum Bulog
Ilustrasi beras bulog/ dok Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - PT Food Station Tjipinang Jaya melakukan kerja sama dengan Perum Bulog dalam bidang distribusi dan penguatan stok beras di wilayah DKI Jakarta. Penandatangan nota kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Direktur Utama Food Station Arief Prasetyo Adi dan Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti.

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama ikut menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman itu. Ahok, sapaan Basuki, merasa senang dengan adanya kerja sama itu. 

“Semoga MoU hari ini bisa menstabilkan harga pokok dan mencegah terjadinya inflasi dan Sertifikat Utang Negara akan turun bunganya,” kata Ahok di Gudang Bulog Divisi Regional DKI (Divre) DKI Jakarta dan Banten di Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (2/2).

Sementara, Djarot menyatakan, DKI adalah etalase atas ukuran keberhasilan pengendalian pangan nasional. Karena itu, harus dijaga ketersediaan, kestabilan, dan kejangkauan harga pangan pokok.

“Ke depannya selain beras, mungkin bisa kerja sama terkait bahan pokok lainnya,” ucap Djarot.

Dalam kerja sama itu, Perum Bulog menyiapkan beras 200 ribu ton untuk keperluan DKI Jakarta. Sedangkan, untuk pendistribusiannya akan dilakukan secara khusus melalui Food Station, baik berupa beras operasi pasar maupun beras komersil. (gil/jpnn)


JAKARTA - PT Food Station Tjipinang Jaya melakukan kerja sama dengan Perum Bulog dalam bidang distribusi dan penguatan stok beras di wilayah DKI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News