Pertama Kali Mengunjungi Masjid di AS, Obama Serukan Ini

Pertama Kali Mengunjungi Masjid di AS, Obama Serukan Ini
Presiden Obama pertama sekali berkunjung ke masjid di Amerika Serikat. Foto: AFP

jpnn.com - BALTIMORE - Presiden Amerika Serikat Barak Obama menekankan pentingnya kebebasan beragama bagi semua orang. Seruan itu disampaikan Obama saat mengunjungi masjid di Baltimore. 

Dihadapan umat Muslim di masjid tersebut Obama bahkan mengutuk retorika politik yang tak termaafkan terhadap warga Muslim Amerika. 

Pernyataan ini mengacuh pada usul bakal calon presiden kubu Republik, Donald Trump dan beberapa politikus lain yang menyerukan larangan semua muslim masuk ke Amerika pascapenembakan yang dilakukan pasangan muslim di California.

"Kami melihat kecenderungan yang mengkhawatirkan, yang keluar dari elemen-elemen di Partai Republik, yang mencoba meminggirkan Muslim Amerika yang patriotis dan taat hukum," kata juru bicara Gedung Putih, Josh Ernest.

Kunjungan tersebut adalah kunjungan pertama Presiden Obama ke masjid di Amerika Serikat. Ia juga pernah berkunjung ke masjid di Kairo dan Jakarta saat melawat ke Mesir dan Indonesia beberapa tahun lalu.(ray/jpnn)


BALTIMORE - Presiden Amerika Serikat Barak Obama menekankan pentingnya kebebasan beragama bagi semua orang. Seruan itu disampaikan Obama saat mengunjungi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News