Karnaval Cap Go Meh Sedot Perhatian Bukti Jakarta Tetap Aman

Karnaval Cap Go Meh Sedot Perhatian Bukti Jakarta Tetap Aman
Suasana karnaval Cap Go Meh 2016 di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Minggu (21/2). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Karnaval Cap Go Meh Glodok 2016 di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Minggu (21/2) berhasil merarik perhatian banyak orang. Ribuan peserta ambil bagian untuk menyemarakkan tradisi warga Tionghoa itu dengan menampilkan kesenian dari berbagai penjuru nusantara.

Karnaval juga disaksikan ribuan warga yang memadati kawasan Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk, Jakarta. Sejumlah pejabat penting juga ikut hadir. Antara lain Ketua DPR Ade Komarudin dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

Penanggungjawab karnaval Cap Go Meh 2016, Charles Honoris mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kekayaan budaya nusantara. "Ini adalah upaya kami menyajikan kepada dunia apa saja kekayaan budaya yang ada di Indonesia," kata Charles dalam sambutannya sebelum pelepasan peserta karnaval.

Karenanya, dalam perhelatan itu juga ditampilkan beragam kesenian dan kebudayaan Nusantara. Menurut Charles, karnaval itu juga untuk menyampaikan pesan bahwa Indonesia khususnya Jakarta dalam kondisi aman.

"Kita tidak bisa diintimidasi teror dan kejahatan meski beberapa waktu lalu ada bom di Thamrin," kata anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan ini.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berpesan agar seluruh masyarakat tak lagi mempersoalkan latar belakang agama, suku dan antargolongan (SARA). "Kita semua diikat dalam satu kesatuan, yakni Bangsa Indonesia," kata Djarot.(boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News