Kawasan Industri Jababeka Sediakan Rental Helikopter

Kawasan Industri Jababeka Sediakan Rental Helikopter
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA – Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) menyediakan layanan transportasi khusus. Yakni rental helikopter dari Jakarta ke kawasan industri. Hal itu dilakukan untuk menyiasati kemacetan.

GM Corporate Secretary KIJA Muljadi Suganda mengungkapkan, pihaknya telah menandatangani nota kesepahaman dengan Airbus Helicopters untuk mempersiapkan transportasi udara antara Jakarta dan Kawasan Industri Jababeka di Cikarang, Jawa Barat.

Sebab, jalur darat ke kawasan itu dari sekitar Jakarta terbilang sangat padat. Apalagi, sambung Muljadi, kawasan seluas 5.600 hektare tersebut dihuni 1.700 perusahaan multinasional dengan jumlah pekerja lebih dari satu juta orang.

KIJA berharap, proyek itu mampu menghasilkan pendapatan yang bisa dipakai untuk mendanai proyek itu sendiri (self-funded) sehingga tidak membebani kondisi keuangan perseroan.

“Perseroan bermaksud menawarkan proyek dan pengoperasian jasa penyediaan moda transportasi helikopter ini kepada pihak ketiga yang tidak terafiliasi,’’ terang Muljadi akhir pekan kemarin. (gen/jos/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News