Semoga Komitmen Memperjuangkan Palestina Bukan Sekadar Retorika

Semoga Komitmen Memperjuangkan Palestina Bukan Sekadar Retorika
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mendukung komitmen pemerintah Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Namun, Taufik berharap komitmen Indonesia yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) itu juga dilanjutkan dengan aksi nyata.

"Berkaitan proses KTT Luar Biasa OKI, kami ingin secara riil terwujudnya kemerdekaan Palestina, tidak hanya wacana, retorika. Tapi perjuangan panjang diikuti dengan aksi nyata, kemerdekaan sebuah bangsa," kata Taufik di gedung DPR Jakarta Senin (7/3).

Dengan adanya komitmen pemerintah Indonesia yang dikenal punya penduduk Islam terbesar di sunia, maka politikus PAN itu berharap rakyat Palestina bisa segera merasakan kemerdekaan sejati. Terlebih, negara-negara anggota OKI terlihat serius dalam mendukung Palestina.

Taufik mengaku melihat gairah negara-negara OKI dalam mendukung Palestina saat menghadiri jamuan makan malam, Sabtu (6/3).  “Tidak ada yang mendukung setengah-setengah. Bukan sekadar basa-basi politik, tapi konkret," tambahnya.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News