Keren, Indonesia Ekspor 150 Gerbong KA ke Bangladesh

Keren, Indonesia Ekspor 150 Gerbong KA ke Bangladesh
INKA. Ilustrasi

jpnn.com - SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III saat ini tengah melakukan kegiatan pemuatan gerbong kereta api ke atas kapal. Gerbong-gerbong kereta itu nantinya akan dikirim ke Bangladesh.

"Ada 150 gerbong kereta api yang dikirim melalui Pelabuhan Tanjung Perak," ujar Sekretaris Perusahaan Pelindo III Yon Irawan dalam siaran persnya, Rabu (30/3).

Pengiriman dilakukan secara bertahap hingga Agustus 2016. Di mana seluruh gerbong itu merupakan produksi dalam negeri, yang dikerjakan oleh PT Industri Kereta Api (Inka).

“Untuk tahap awal akan dikirim 15 gerbong kereta api.  Kegiatan pemuatan sudah dilakukan oleh Pelindo III sejak pagi tadi dan dijadwalkan akan selesai besok untuk kemudian berangkat menuju Bangladesh,” papar Yon.

Kegiatan pemuatan gerbong kereta api ke atas kapal MV. Seiyo Spring dilakukan sepenuhnya oleh Pelindo III. Hal ini kata Yon, menunjukkan eksistensi perseroan sebagai operator terminal pelabuhan. Sementara, pemuatan gerbong kereta api menggunakan dua unit Harbour Mobile Crane (HMC) milik Pelindo III. (chi/jpnn)

SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III saat ini tengah melakukan kegiatan pemuatan gerbong kereta api ke atas kapal. Gerbong-gerbong kereta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News