Parah! Ini Akibatnya Asyik Main HP di Mobil

Parah! Ini Akibatnya Asyik Main HP di Mobil
Sebuah angkutan umum rusak parah usai masuk ke sungai di kawasan Entrop, Jayapura, Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Sebuah mobil angkutan umum di Entrop, Jayapura, Papua, masuk ke sungai yang ada di jalan masuk SMAN 4 Entrop, Sabtu (9/4) siang. Diduga kuat, sopirnya bukan fokus dengan kendaraannya, namun keasyikan main handphone.

Untungnya, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa termasuk sopir, karena pada saat itu dia baru akan menjemput penumpang dari daerah sekitar TKP.

Kepada Cenderawasih Pos, Kasatlantas Polsek Jayapura Selatan, Iptu Wiji mengatakan, mobil taksi tersebut jatuh ke dalam sungai yang airnya tidak banyak, namun karena jatuh cukup dalam maka bodi mobil taksi sebelah kiri ringsek dan untung saja tidak ada penumpang di dalamnya.

“Ya memang bodi mobil sebelah kirim remuk karena masuk di sungai dan mengenai batu-batu namun dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,’’katanya.

Wiji juga menambahkan, kejadian ini diduga supir sedang asyik main HP sehingga tidak melihat jalan dengan baik, apalagi pembatas jalan dengan jembatan tidak terlalu tinggi sehingga posisi ban mobil naik di atas jalan langsung turun masuk ke sungai.

“Jadi kami imbau bahwa saat berkendara tidak boleh main handphone karena akibatnya bisa berbahaya, selain itu naik mobil juga harus hati-hati harus benar-benar menguasai kendaraan dan selalu konsentrasi,’’ terangnya. (dl/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News