Libur Panjang, ATM BRI Dipasok Triliunan

Libur Panjang, ATM BRI Dipasok Triliunan
Uang. Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bank BRI menyiapkan Rp 5 triliun untuk mengantisipasi permintaan uang tunai pada libur panjang akhir pekan ini.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso mengungkapkan, permintaan uang tunai pada akhir pekan diprediksi meningkat. Terutama di kota-kota besar dan daerah tujuan wisata. Karena itu, BRI telah menyediakan uang tunai untuk mengisi kas unit kerja operasional (UKO) dan mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

Alokasi dana lebih banyak difokuskan untuk mengisi ATM yang memiliki porsi 78 persen. Sisanya, 22 persen, digunakan untuk kebutuhan dana di UKO. ’’Uang tunai didistribusikan ke 462 outlet dan lebih dari 21 ribu ATM BRI selama periode 5–8 Mei,’’ terangnya.

Untuk wilayah Jabodetabek, jumlah uang tunai yang disiapkan mencapai Rp 1 triliun. Sekitar 80 persen di antaranya dialokasikan untuk mengisi mesin ATM. 

Selain itu, BRI memastikan 230 UKO BRI di seluruh Indonesia tetap melayani masyarakat untuk keperluan penerimaan pembayaran pembelian BBM dan non-BBM dari SPBU atau Pertamina.

Sebanyak 140 UKO juga beroperasi pada akhir pekan ini. Ke-140 UKO yang tetap beroperasi pada akhir pekan dapat melayani transaksi setoran atau penarikan tunai rekening BRI. 

’’Selain itu, melayani pembukaan rekening serta pemindahbukuan antarbank BRI dan layanan operasional terbatas lainnya,’’ jelas dia. (dee/c14/noe/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News