Bisa Nggak Pengunjung Museum Sebanyak Mal?

Bisa Nggak Pengunjung Museum Sebanyak Mal?
Museum. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA- Sebanyak 300 kepala museum akan dikumpulkan dalam pertemuan nasional museum di Bali pada 30 Mei-2 Juni 2016. Menurut Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid, kegiatan ini dilaksanakan karena kondisi permuseuman di Indonesia kini berkembang pesat.

Hingga Maret 2016 tercatat Indonesia memiliki 416 museum yang dikelola pemerintah maupun swasta.

"Namun, jumlah yang banyak ini harus diiringi dengan sejumlah kelengkapan koleksi museum lengkap dengan informasi valid, perangkat sarana fisik, SDM cerdas maupun kreatif," kata Hilmar, Selasa (2‎4/5).

Dia menambahkan, museum merupakan tempat yang berperan dalam edukasi dan hiburan. Karena itu, museum harus bisa memberikan kesenangan bagi pengunjungnya. Untuk itu, dibutuhkan program publik yang menyenangkan agar masyarakat tertarik berkunjung ke museum.

"Museum di Indonesia ke depan harus berkembang dan lebih berkualitas. Ini jadi tantangan bagi kita semua terutama kepala museum bagaimana agar museum bisa seramai pengunjung mal," tuturnya‎. (esy/jpnn)

 


JAKARTA- Sebanyak 300 kepala museum akan dikumpulkan dalam pertemuan nasional museum di Bali pada 30 Mei-2 Juni 2016. Menurut Dirjen Kebudayaan Hilmar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News