Perlu Teknik Baru Mendisiplinkan Siswa

Perlu Teknik Baru Mendisiplinkan Siswa
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Guru harus punya teknik baru dalam mendisiplinkan siswa. Karena baik guru maupun siswa perlu perlindungan. Hal itu dingkapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menjawab pertanyaan anggota Komisi X DPR RI.

“Guru perlu perlindungan, juga siswanya. Lokus sekolah harus ditempatkan sebagai proses pendidikan. Bila ada kejadian kiami akan berikan bantuan hukum. Guru kita harus berubah,” papar Anies dalam Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI Kamis malam (2/6).

“Direktorat Pendidian Keluarga ada di Kemdikbud karena untuk mengeluarkan teknik-teknik baru dalam pendidikan orang tua kepada anak. Guru kita harus belajar teknik baru dalam mendisiplinkan siswa. Mendisiplinkan siswa menjadi tantangan tersendiri. Ini harus dipandang dalam fenomena pendidikan,” kata Anien.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi X Leni Marlinawati mengapresiasi langkah Mendikbud dengan menerbitkan Peraturan Mendikbud yang mengatur pencegahan kekerasan di sekolah.

“Saya apresiasi tentang gugus pencegahan kekerasan di sekolah. Gugus tugas tentang pencegahan pelecehan seksual  saya rasa sangat bagus dan harus disosialiasasikan dengan baik,” kata Leni. (esy/jpnn)


JAKARTA- Guru harus punya teknik baru dalam mendisiplinkan siswa. Karena baik guru maupun siswa perlu perlindungan. Hal itu dingkapkan Menteri Pendidikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News