Inggris Ambil Risiko Besar Masukkan Dua Pemain Ini

Inggris Ambil Risiko Besar Masukkan Dua Pemain Ini
Jack Wilshere. Foto: ESPNFC

jpnn.com - INGGRIS - Pakar ilmu olahraga dari Centre for Health and Human Performance London, Profesor Greg Whyte menilai mnajer tim nasional Inggris Roy Hodgson mengambil resiko besar memasukkan Jack Wilshere dan Daniel Sturridge ke dalam tim Inggris yang berangkat ke Euro 2016. 

Dua pemain itu memicu debat di dalam negeri karena selama musim ini lebih banyak menepi karena cedea. 

Wilshere hanya sekali dimainkan sejak awal sepanjang musim lalu. Ia hanya bermain selama 253 menit untuk klub dan negaranya dan di iala Eropa ia menjadi pemain ketiga yang paling sedikit menit bermain sepanjang musim lalu. Sturridge sendiri hanya bermain selama 1.757 menit. 

"Ada risiko yang besar memilih dua orang itu. Mangapa Whilshere hanya bermain selama 253 menit? Karena ia mendapat cedera yang parah yang membuat dia hanya bermain dalam satu pertandingan dan seharusnya ia tak ikut kejuaraan ini," ujar Whyte seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Inggris Ambil Risiko Besar Masukkan Dua Pemain Ini

Daniel Sturridge. Foto: AFP

"Memang, manajemen tim nasional akan melihat dan menganalisa risiko dan keuntungannya. Ia memang pemain yang hebat dan jika tim dapat memainkannya, meski dalam masa yang singkat, untuk mengubah permainan maka itu akan menjadi keuntungan besar bagi tim," Whyte menambahkan.

Whyte membenarkan kedua pemain mungkin berpikir mereka layak masuk tim nasional karena mereka dalam kondisi yang segar. Mereka datang dan menunjukkan kinerja yang mengagumkan pada pertandingan pertama. Namun Whyte mewanti-wanti kondisi seperti itu dapat mengutas kemampuan keduanya.

INGGRIS - Pakar ilmu olahraga dari Centre for Health and Human Performance London, Profesor Greg Whyte menilai mnajer tim nasional Inggris Roy Hodgson

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News