Panas! Buntut Tragedi Jumat Malam, 15 Polisi Ditangkap

Panas! Buntut Tragedi Jumat Malam, 15 Polisi Ditangkap
Seorang suporter Persija The Jak menjadi korban akibat perkelahian suporter dengan petugas kepolisian di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta setelah tim tuan rumah Persija untuk sementara tertingal 0-1 dari Sriwijaya FC, Jumat (24/6) malam. FOTO: CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS

jpnn.com - JAKARTA – Kepolisian melakukan pengusutan serius kasus bentrokan berdarah antara suporter Persija melawan ratusan anggota polisi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (24/6) malam. 

Kali ini, sebanyak 15 anggota polisi dari berbagai kesatuan diamankan saat berkonvoi di Jalan Minangkabau arah Jalan Dr Saharjo Tebet Jakarta Selatan. 

Mereka diamankan setelah sebuah kios kecil yang khusus berjualan asesoris dan atribut The Jak dirusak puluhan orang tak dikenal namun berciri-ciri potongan rambut cepak dan berbadan tegap. 

Kios penjual merchandise The Jak dan Persija Jakarta yang dirusak massa tak dikenal itu berlokasi di Jalan Percetakan negara Raya RT 02 / RW 06 No.263 C Rawasari Jakarta Pusat. Dalam penyerangan yang terjadi Sabtu malam (25/6) pukul 22.00 itu, tiga pemuda yang sedang nongkrong di kios penjual atribut The Jak di Jalan Percetakan Negara Raya Jakarta Pusat itu mengalami luka parah. 

Yakni Farhan mengalami luka tusuk di bagian perut, Reza mengalami luka berdarah dan memar di bagian pelipis mata, dan Agil yang juga mengalami luka di pelipis mata dan sobek di bagian pundak. Dibantu warga sekitar, ketiga korban langsung dilarikan ke kamar UGD RSCM.  

Para pelaku yang diketahui menggunakan sepeda motor secara konvoi itu, setelah menyerang dan mengobrak-abrik kios tersebut, termasuk memecahkan kaca-kaca kios serta mengacungkan sajam dan senpi. 

Selanjutnya mereka bergerak ke arah Jalan Utan  Kayu diduga hendak melakukan aksi serupa. Kasus penyerangan itu langsung ditangani Polres Jakarta Pusat. Selanjutnya, Minggu dini hari (26/6), pukul 03.00 WIB, atau empat jam setelah penyerangan, polisi mengamankan sebuah konvoi sepeda motor yang ternyata saat diamankan diketahui adalah 15 oknum kepolisian dari berbagai kesatuan. 

Ironisnya, salah seorang anggota polisi yang diamankan itu adalah anggota Humas Polda Metro Jaya bernama Bripda Indra Pangestu (21). 

JAKARTA – Kepolisian melakukan pengusutan serius kasus bentrokan berdarah antara suporter Persija melawan ratusan anggota polisi di Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News