Prediksi Italia vs Spanyol: Meredam Hulu Ledak

Prediksi Italia vs Spanyol: Meredam Hulu Ledak
Trio Chiellini, Bonucci, dan Barzagli bakal meredam ekplosivitas La Furia Roja. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-DENIS - Kekalahan telak 0-4 di final Euro 2012 yang dialami Italia dari Spanyol jelas masih menyesakkan. Memang, setelah kekalahan memalukan itu, Italia tiga kali bersua Spanyol di laga persahabatan dan Piala Konfederasi. Namun, hasilnya belum memuaskan lantaran dua kali seri dan sekali kalah. 

Berdasar itu, laga ini menjadi saat yang dinanti bagi Gli Azzurri untuk menunjukkan bahwa mereka juga bisa memberikan aib untuk La Furia Roja. 

Keberhasilan Kroasia meraih kemenangan 2-1 atas Spanyol dalam laga terakhir fase grup bakal menjadi inspirasi bagi Antonio Conte. Kala itu, Kroasia sukses meredam hulu ledak Spanyol dengan mematikan Alvaro Morata. Hal tersebut membuat Morata hanya sanggup mencetak satu gol. 

Italia bakal memeragakan strategi seperti Kroasia. Selain Morata, mereka juga akan menjaga ketat pergerakan motor serangan Andres Iniesta, David Silva, dan Cesc Fabregas. 

"Semua orang menilai pertahanan kami sangat kokoh. Memang, itu yang akan kami peragakan saat menghadapi Spanyol. Dengan cara itu serangan Spanyol bisa diredam," sebut Conte kepada Uefa.com

"Mari kita yakinkan bahwa Spanyol khawatir dengan apa yang akan kami peragakan di lapangan. Perlu diingat, kami tak hanya kuat dalam bertahan, pun menyerang," imbuh Conte.  

Conte menegaskan bahwa Italia belum ingin pulang. Oleh karena itu segala upaya akan dilakukan untuk bisa meraih kemenangan atas Spanyol sekaligus membalas dendam kekalahan di final Euro 2012.

Di lain sisi, Vicente Del Bosque, tak peduli dalam laga ini permainan timnya lebih buruk dari Italia. Menurutnya yang terpenting adalah meraih kemenangan. 

SAINT-DENIS - Kekalahan telak 0-4 di final Euro 2012 yang dialami Italia dari Spanyol jelas masih menyesakkan. Memang, setelah kekalahan memalukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News