Mau Tahu Jumlah Personel Polisi Saat Arus Mudik? Baca Ini

Mau Tahu Jumlah Personel Polisi Saat Arus Mudik? Baca Ini
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN – Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safaruddin mengatakan, pihaknya siap mengamankan arus mudik tahun ini. Untuk wilayah Kaltim dan Kaltara pihaknya penyiapkan 2.230 personil pengamanan operasi yang bersandi Ramadniya 2016. H

Hal tersebut dinyatakan ketika menggelar Apel gelar pasukan Ramadniya 2016 bertempat di Lapangan SPN Bumi Turangga Polda Kaltim, Kamis (30/6) pagi.

Apel gelar pasukan bertujuan untuk mengecek dan mengetahui kesiapan seluruh satuan tugas serta kelengkapan sarana dan prasarana untuk mendukung terlaksananya Operasi Ramadniya 2016.

Safaruddin mengatakan apel gelar pasukan dimaksudkan untuk mewujudkan situasi kamtibmas. "Sehingga masyarakat dapat menjalankan hari raya idul fitri dengan tenang," ujar Safaruddin.

Diketahui bahwa operasi tersebut digelar mulai dari 30 Juni sampai 13 Juli 2016. Menurutnya jumlah personel dari kepolisian yang ada belum ditambah dari unsur TNI, Satpol PP dan Basarnas.

Pihaknya juga menyiapkan 37 pos  pelayanan. Sedangkan pos pengamanan sebanyak 52 tersebar di Kaltim dan Kaltara. "Untuk titik rawan seperti rawan longsor, lakalantas. Untuk jalur darat seperti jalan Samarinda ke Balikpapan," tuturnya. (pri/jos/jpnn)


BALIKPAPAN – Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safaruddin mengatakan, pihaknya siap mengamankan arus mudik tahun ini. Untuk wilayah Kaltim dan Kaltara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News