Pelatih Wales Yakin Para Pemainnya Bisa Ciptakan Sejarah

Pelatih Wales Yakin Para Pemainnya Bisa Ciptakan Sejarah
Wales bisa ciptakan sejarah mengesankan di Euro 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - LILLE - Dalam kehidupan, sejarah baru selalu muncul. Itulah yang selalu diingatkan oleh Chris Coleman, pelatih Wales, kepada para pemainnya. 

The Dragons - julukan timnas Wales, sebenarnya sudah mencetak sejarah. Tampil pertama kali di putaran final Euro, Gareth Bale cs langsung mencapai perempat final. Bahkan, di fase grup, mereka mampu menjadi juara dan mengangkangi Inggris. 

Kini, Coleman berharap para pemainnya bisa menciptakan sejarah yang lebih mengesankan yakni lolos ke semifinal Euro 2016. Andai itu terwujud, maka The Dragons untuk kali pertama mampu tampil di semifinal turnamen mayor. 

Seperti diketahui, satu-satunya turnamen mayor yang pernah diikuti Wales adalah Piala Dunia 1958 di Swedia. Hebatnya, dalam debutnya di putaran final Piala Dunia, Wales mampu menciptakan sensai dengan lolos ke perempat final. 

Hanya saja, mimpi ke semifinal harus kandas di tangan Brasil. Gol tunggal Pele membuat Wales tersingkir. Brasil pun menjadi juara di Swedia. 

"Kami tidak bicara tentang sejarah yang sudah kami lalui. Kami bicara ke depan yang berarti ada sejarah baru yang akan kami torehkan. Kami yakin bisa melakukannya karena kami selalu menempatkan setiap laga sebagai tantangan yang harus dilewati," ucap Coleman kepada Uefa.com

Imbuhnya, "Dengan begitu, permainan kami akan selalu fokus dan motivasi tinggi untuk bisa melewati tantangan tersebut". 

Wales memiliki mimpi menjadi tim pertama dari Britania Raya yang bisa mencapai final Euro. Sekaligus melampaui torehan Inggris yang lolos ke semifinal Euro pada 1996. (epr/JPNN)


LILLE - Dalam kehidupan, sejarah baru selalu muncul. Itulah yang selalu diingatkan oleh Chris Coleman, pelatih Wales, kepada para pemainnya. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News