Gerindra: Bung Husni Pengawal Demokrasi

Gerindra: Bung Husni Pengawal Demokrasi
Ketua KPU Husni Kamil Manik menyalami calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto- Hatta saat pengambilan nomor urut pasangan calon Pilpres 2014 silam. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade merasa kehilangan Ketua KPU RI Husni Kamil Manik. Menurutnya, Indonesia telah kehilangan sosok pengawal demokrasi yang tangguh dan berintegritas.

"Setengah hidup Bung Husni didedikasikan untuk mengawal demokrasi, dari Sumatera Barat sampai ke Indonesia dengan menjadi Ketua KPU Pusat," kata Andre di Jakarta, Jumat (8/7).

Sebagai putra daerah Sumatera Barat, Andre sudah mengenal almarhum Husni sejak masih aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia. Husni yang dikenalnya merupakan sosok pemimpin jujur, amanah, santun dan berpembawaan tenang.

Selama menjadi pimpinan penyelenggara pemilu, diakuinya banyak tudingan miring yang dialamatkan kepada KPU. Akan tetapi mantan komisioner KPU Sumatera Barat itu menghadapi semuanya dengan tenang dan transparan. 

"Sebagai teman, sebagai sahabat, kami merasa bangga dengan dedikasi Bung Husni. Indonesia kehilangan sosok yang penuh keteladanan seperti beliau," demikian Andre. 

Ia berharap, pihak-pihak yang mungkin selama hidupnya secara tidak sengaja tersakiti untuk memaafkan almarhum. Andre juga mengajak seluruh rakyat Indonesia mendoakan almarhum. Bagaimanapun, meninggalnya Ketua KPU Pusat adalah duka bagi bangsa Indonesia. 

"Selamat jalan Bung Husni, semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT. Kita doakan semoga khusnul khotimah, amien," pungkas Andre. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade merasa kehilangan Ketua KPU RI Husni Kamil Manik. Menurutnya, Indonesia telah kehilangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News