Ini yang Membuat Lewis Hamilton Mampu Bangkit

Ini yang Membuat Lewis Hamilton Mampu Bangkit
Lewis Hamilton kini semakin memepet perolehan poin Nico Rosberg. FOTO: Reuters

jpnn.com - PEMBALAP Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku mentalnya semakin kuat usai insiden yang terjadi pada GP Spanyol, Mei silam.

Seperti diketahui, saat itu Hamilton dan rekan satu timnya, Nico Rosberg mengalami kecelakaan di lap pertama. Kedua pembalap itu pun gagal melanjutkan lomba.

"Sejak insiden di GP Spanyol, saya mampu mengolah mental yang begitu kuat ini dan saya menjadi begitu bersemangat sekarang," kata Hamilton seperti diberitakan Crash.

"Tentu saja saya memiliki hari-hari yang baik dan juga hari buruk seperti orang lain. Namun dalam hal ini, saya bisa mengubah satu hal yang negatif menjadi positif," imbuhnya.

Apa yang dikatakan Hamilton tersebut memang benar adanya. Hal tersebut terbukti dengan empat gelar juara dari lima seri usai GP Spanyol tersebut.

Teranyar, Hamilton berhasil menjuarai GP Inggris yang digelar 10 Juli lalu. Kemenangan itu membuat dirinya semakin mendekati Rosberg di puncak klasemen dengan selisih satu angka.

"Rasanya sungguh luar biasa menjadi juara di rumah sendiri. Saya masih merasakannya sampai sekarang dan bersiap untuk membawa aura positif ini ke balapan selanjutnya," pungkas pembalap asal Inggris tersebut.

Seri F1 berikutnya digelar akhir pekan ini. Sirkuit Hungaroring akan menjadi tuan rumah GP Hungaria. (zul/JPG/JPNN)


PEMBALAP Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku mentalnya semakin kuat usai insiden yang terjadi pada GP Spanyol, Mei silam. Seperti diketahui, saat itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News