Kakinya Patah Akibat Ulah Sun Xiang, Demba Ba: Jangan Hujat Dia

Kakinya Patah Akibat Ulah Sun Xiang, Demba Ba: Jangan Hujat Dia
Demba Ba saat mengalami patah kaki. FOTO: Givemesport

jpnn.com - SHANGHAI - Demba Ba, striker Shanghai Shenhua asal Senegal, kni terbaring di rumah sakit. Tulang tibia dan fibula kaki kirinya patah lantaran "dihajar" kapten Shanghai SIPG, Sun Xiang, saat kedua tim bertemu, Minggu (17/7), dalam lanjutan Liga Super Tiongkok. 

Cedera tersebut membuat Ba harus menepi dalam waktu yang lama. Bahkan, cedera itu bisa mengakibatkan Ba mengakhiri karier sebagai pesepak bola profesional lebih awal. 

Meski bisa pulih dan kembali bermain, Ba akan sulit mencapai bentuk permainan terbaik sepeti ketika sebelum mengalami patah kaki. 

Cukup banyak pesepak bola yang kemudian mengalami penurunan performa usai mengalami patah kaki horor. Sebut saja Eduardo (saat membela Arsenal), Djibril Cisse (saat berkostum Liverpool), dan Luc Nilis (ketika membela Aston Villa). 

Ba pun layak marah dan menyalahkan Sun karena ulahnya bisa membuat dirinya kehilangan penghidupan. Tapi, Ba tidak seperti itu. Dia adalah pesepak bola muslim yang berhati mulia. Selain memaafkan Sun, eks penyerang Chelsea ini meminta kepada fans Shenhua dan seluruh publik Tiongkok dan dunia untuk tidak menghujat Sun. 

"Jangan hujat dan cela dia (Sun Xiang). Dia tidak bersalah. Saya pun baik-baik saja," sebut Ba seperti dilansir The Sun. 

Sungguh mulia sifat seorang Ba. Dia tak menaruh dendam dan justru membela Sun bahwa dia tak bersalah. (epr/JPNN)


SHANGHAI - Demba Ba, striker Shanghai Shenhua asal Senegal, kni terbaring di rumah sakit. Tulang tibia dan fibula kaki kirinya patah lantaran "dihajar"


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News