MEA, Peluang Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

MEA, Peluang Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan
MEA, Peluang Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

jpnn.com - JAKARTA--Librian Angraeni, Environment and Social Footprint Manager Asia Pulp & Paper Group berbicara tentang peran Masyarakat Ekonomi ASEAN atau ASEAN Economic Community (AEC) dalam membantu negara-negara anggota ASEAN mencapai target pembangunan yang berkelanjutan. 

Ia berbicara dalam pertemuan ASEAN Corporate Sustainability Summit di Manila, Filipina, kemarin.

Dalam iven tersebut Librian menyampaikan bahwa pergerakan menuju integrasi ekonomi regional yang lebih baik merupakan peluang besar untuk menggiring kawasan ke arah pembangunan berkelanjutan.  

Pembentukan Masyarakat Ekonomi ASEAN atau AEC – sebuah inisiatif untuk membangun kekuatan ekonomi ketujuh di dunia melalui pembentukan pasar tunggal yang bernilai lebih dari 2,6 triliun dollar AS -- memberikan kesempatan bagi sektor bisnis.

Upaya itu juga diharapkan membantu memerangi kemiskinan, ketidaksetaraan dan ketidakadilan serta menekan dampak perubahan iklim pada 2030 dengan mendukung 17 target pembangunan berkelanjutan yang diadopsi pada pertemuan tingkat tinggi PBB.

Kerja sama di bidang pembangunan berkelanjutan semakin penting seiring dengan meningkatnya dampak perubahan iklim di kawasan ASEAN. 

Librian menekankan tantangan-tantangan dan peluang bersama antara Indonesia dan Filipina dalam memanfaatkan sumber daya alam secara bertanggung jawab, serta memajukan pembangunan ekonomi.   

Saat menjelaskan dukungan APP untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, Librian Angraeni menjelaskan relevansi tujuan-tujuan tersebut dengan strategi bisnis APP yang dijalani saat ini. 

JAKARTA--Librian Angraeni, Environment and Social Footprint Manager Asia Pulp & Paper Group berbicara tentang peran Masyarakat Ekonomi ASEAN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News