Mensos Tanyakan soal Pemotongan Dana PKH, Simak Jawaban Penerima PKH

Mensos Tanyakan soal Pemotongan Dana PKH, Simak Jawaban Penerima PKH
Khofifah Indar Parawansa di Pamekasan, Madura saat bertemu dengan penerima PKH. Foto: amjad/jpnn

jpnn.com - PAMEKASAN - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menegaskan program keluarga harapan (PKH) telah berjalan baik. Praktek-praktek pemotongan uang bantuan di lapangan, sudah tak ditemukan.

Dalam acara bimbingan teknis PKH di Pamekasan, Jawa Timur, pada Jumat (29/7), Khofifah langsung menanyakan dan menegaskan kepada ratusan orang penerima PKH, apakah ada pemotongan. Mereka kemudian kompak menjawab tak ada pemotongan.

"Apakah ibu-ibu ada yang uang PKH-nya jumlahnya kurang dari jumlah yang harusnya diterima atau dipotong?," tanya Mensos.

"Tidak.. tidak ada yang dipotong. Jumlahnya sesuai," jawab peserta PKH dengan kompak.

Karena itu, perempuan yang juga menjabat sebagai ketua Muslimat NU tersebut memuji kinerja para pendamping PKH di Pamekasan. Tapi, dia juga mengingatkan, kalau sampai ada pemotongan, agar penerima PKH tak segan-segan untuk melaporkan.

Sesuai dengan rencana perluasan penerima PKH, pada pencairan berikutnya pada November nanti akan ada tambahan penerima. Hal itu sebagai komitmen dari pemerintah untuk memberikan manfaat yang tepat sehingga lebih banyak keluarga yang sejahtera. 

Setelah itu, dalam penutupan acara Mensos sempat didapuk untuk membacakan shalawat bersama dengan para peserta PKH. Mereka tampak antusias dan terpukau dengan bacaan shalawat yang merdu dari Menteri asal Surabaya tersebut. (dkk/jpnn)

PAMEKASAN - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menegaskan program keluarga harapan (PKH) telah berjalan baik. Praktek-praktek pemotongan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News