Rama Rambo..Bonek 12 Tahun, ke Jakarta Bawa Rp 50 Ribu, Ketemu Panser

Rama Rambo..Bonek 12 Tahun, ke Jakarta Bawa Rp 50 Ribu, Ketemu Panser
Ramadani Oktavianto. Foto: M. Amjad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Dari ribuan suporter Persebaya Surabaya, Bonek, yang mengikuti aksi Geruduk Jakarta, ternyata ada satu Bonek yang cukup menarik perhatian. Usianya masih 12 tahun, namun dia berani berangkat ‎sendiri ke Jakarta.

Bermodalkan uang Rp 50 ribu‎ bocah bernama lengkap Ramadani Oktavianto itu nekat menumpang truk secara estafet. Truk pertama membawanya ke Semarang. 

Di Kota Lumpia, Rama sempat ‎bertemu dengan kelompok suporter Panser, pendukung PSIS Semarang. Karena iba, mereka pun membantu bocah 12 tahun itu mencarikan tumpangan, sampai akhirnya ke Jakarta.

"Saya berangkat hari Jumat. Baru sampai tadi pagi," katanya, sesaat sebelum dibawa pulang oleh salah satu Bonek senior di Jakarta, Hikam, Selasa (2/7) dini hari.

Rama mengaku tak takut dan khawatir sedikitpun dengan kondisinya yang tak tahu arah jalan sampai ke Jakarta. "‎Nekat saja. Saya sudah nggak masuk sekolah yang penting bisa ikut demo demi Persebaya," ungkap bocah yang dipanggil Rambo itu.

Dengan cara estafet, murid kelas VI SDN 2 Turi, Blitar, itu akhirnya bisa sampai ke Jakarta. Uang Rp 50 ribunya, masih tersisa Rp 20 ribu. Dia berharap, Persebaya bisa tanding sehingga dirinya bisa ikut menyaksikan Persebaya.

"Saya cuma pamit mbok (mbah). Pengin lihat Persebaya, ikut jadi Bonek," tegas bocah yang mendapatkan panggilan baru dari Bonek dengan sebutan Rambo tersebut. (dkk/jpnn)

JAKARTA- Dari ribuan suporter Persebaya Surabaya, Bonek, yang mengikuti aksi Geruduk Jakarta, ternyata ada satu Bonek yang cukup menarik perhatian.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News