Menpora Imam Jelaskan Manfaat Strategis Lapangan Desa

Menpora Imam Jelaskan Manfaat Strategis Lapangan Desa
enpora Imam Nahrawi melakukan peletakan batu pertama pembangunan/rehabilitasi lapangan olahraga desa di Desa Tani Bhakti, Samboja, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, Jumat (19/8). Foto: Kabiro Humas dan Hukum Kemenpora for JPNN.com

jpnn.com - KUTAI KARTANEGARA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi meletakkan batu pertama pembangunan lapangan olahraga di Desa Tani Bhakti, Kecamatan Samboja, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, Jumat (19/8).

Pembangunan ini merupakan program 1 lapangan 1 desa. Tahun 2016 ditargetkan akan ada 1000 lapangan yang dibangun.

"Kita berikan agar ada sarana olahraga yang memadai di desa, karena desa merupakan tempat asal lahirnya bibit-bibit atlet potensial," kata Menpora saat menyampaikan sambutannya.

Menpora menjelaskan, pembangunan lapangan olahraga desa merupakan program prioritas Kemenpora yang bisa menjadi multifungsi.

"Lapangan desa juga memiliki manfaat strategis, tidak hanya bermanfaat untuk olahraga, tetapi juga untuk perkembangan ekonomi, sarana untuk menggali potensi anak muda di desa, dan terutama untuk menjadi alat perekat persatuan dan kesatuan masayarakat, " katanya.

Karena itu, lanjut Menpora, warga Desa Tani Bhakti juga patut bersyukur. Alasannya, jumlah desa yang jumlahnya lebih dari tujuh puluh ribu di seluruh Indonesia, hanya 1000 lapangan desa yang akan dibangun Kemenpora pada tahun ini.

Menpora Imam Jelaskan Manfaat Strategis Lapangan Desa

Selain Desa Tani Bhakti, Desa Bringin Agung yang berlokasi di kecamatan yang sama juga mendapat bantuan tersebut. Untuk Desa Tani Bhakti, bantuan yang diberikan pemerintah digunakan untuk memperbaiki drainase lapangan sepakbola, penanaman rumput dan jaring gawang.

KUTAI KARTANEGARA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi meletakkan batu pertama pembangunan lapangan olahraga di Desa Tani Bhakti, Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News