Kasihan, Cari Makan Masuk Rumah Warga, Ditembak Mati

Kasihan, Cari Makan Masuk Rumah Warga, Ditembak Mati
Monyet daun yang ditembak warga sebelum akhirnya mati. Foto: ist/Radar Banyumas

jpnn.com - PEKUNCEN - Warga Desa Kranggan Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jateng, digegerkan dengan ulah seekor hewan jenis primata yaitu rekrekan atau monyet daun.

Hewan yang nekat masuk rumah warga itu mati setelah ditembak dengan senapan angin oleh warga yang hingga kini belum diketahui identitasnya.

Pemilik rumah, Solian (36) mengatakan, dirinya kaget melihat ada seekor hewan  yang diketahui seperti monyet berada di dalam rumahnya pada Jumat (19/8) sore.

Beberapa saat kemudian, banyak warga yang mengetahui adanya hewan tersebut di rumahnya.

"Saya berada di warung dekat rumah dan melihat ada hewan tersebut masuk ke rumah saya. Kemudian saya cek ternyata ada di salah satu sudut rumah. Karena monyet itu ketakutan ,jadi saya biarkan. Saya kira malah sudah mati. Kabar tersebut kemudian menyebar ke tetangga dan warga kemudian berdatangan ke rumah saya untuk melihat dari dekat," jelas Solian.

Tiba-tiba setelah warga berdatangan, ada seorang warga yang tidak diketahui identitasnya membawa senapan kemudian masuk dan menembak ke bagian rahang rekrekan itu. 

Solian mengaku sudah berupaya menghalang-halangi dan melarang untuk menembak. Tetapi orang tak dikenal itu tetap nekat. Dua jam setelah tertembak dan tertangkap oleh warga setempat, hewan yang memiliki tinggi badan sekitar 120 centimeter, berat badan 25 kilogram dan panjang ekor sekitar 70 centimeter tersebut, akhirnya mati. 

"Saya sudah berusaha untuk melarang menembak. Tetapi satu kali tembakan diletuskan, monyet tersebut akhirnya mati. Penembak langsung pergi, mungkin orang tersebut yang sudah mengincar hewan tersebut," jelasnya.

PEKUNCEN - Warga Desa Kranggan Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jateng, digegerkan dengan ulah seekor hewan jenis primata yaitu rekrekan atau monyet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News