Horeee... Agus Yudhoyono Bikin Agus-Agus Bersaudara Bangga

Horeee... Agus Yudhoyono Bikin Agus-Agus Bersaudara Bangga
Sekretaris Jenderal Agus-Agus Bersaudara (AAB) Agus Nuryanto. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Banyak pihak yang mencibir tampilnya Mayor Agus Haromurti Yudhoyono sebagai calon gubernur pada pilkada DKI. Barisan pengkritik Agus menganggap putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu masih terlalu muda dan minim pengalaman.

Namun, ada perkumpulan yang sangat bangga dengan munculnya Agus sebagai cagub DKI. Yakni para pemilik nama Agus di paguyuban Agus-Agus Bersaudara (AAB).

Sekretaris Jenderal AAB, Agus Nuryanto bahkan mengaku sudah menyampakkan ucapan selamat ke suami Annisa Pohan yang banting setir dari TNI ke politik itu.  "Secara pribadi sudah kirim ke dia (ucapan selamat, red). Sebagai  seduluran kami merasa bangga lah," katanya kepada JPNN, Minggu (25/9).

 Gus Nur - sapaan Agus Nuryanto-  menegaskan, AAB sangat mendukung langkah Agus yang diusung Koalisi Cikeas pada pilkada DKI.  "Mudah-mudahan berhasil, saya rasa teman-teman bangga," katanya.

Namun, kata Gus Nur, AAB belum menentukan sikap politiknya terkait pilkada DKI. Sebab, katanya, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga AAB memang bukan untuk politik praktis.

Gus Nur menegaskan, anggota AAB terdiri dari berbagai latar belakang profesi, pilihan polirik, suku, agama, ras dan antargolongan. Setiap anggota AAB bebas menentukan pilihan atau sikap politiknya.

"Kita murni komunitas kekeluargaan tanpa memandang asal usul. Semua melepas baju masing-masing," ujarnya diplomatis.

Dia kembali menegaskan, pribadi-pribadi di AAB tentu mempunyai sikap politik. "Namun, secara organisasi kita tidak ke situ, apalagi untuk mendeklarasikan dukungan," kata Agus.(boy/jpnn)

JAKARTA - Banyak pihak yang mencibir tampilnya Mayor Agus Haromurti Yudhoyono sebagai calon gubernur pada pilkada DKI. Barisan pengkritik Agus menganggap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News